twitter
rss

Selamat Datang di website kami
-------------------------------------------------------------------------------
"pendidikan bisa dimana saja, apa saja dan kapan saja, karena semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah!

“Fikirkan hal-hal yang paling hebat,Dan engkau akan menjadi terhebat.
Tetapkan akal pada hal tertinggi, Dan engkau akan mencapai yang tertinggi.”

"seseorang yang dipersanjatai dengan Informasi akan selalu memenangkan pertempuran"

"setiap orang bisa belajar, hanya saja tidak pada hari yang sama atau dengan cara yang sama"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MEDAN, RABU - Melihat suasana belajar-mengajar yang sudah kami lakukan diacara kegiatan homeschooling hari ini, kami rasa cukup membahagiakan dan mengembirakan. Anak-anak sudah sangat begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan homeschooling yang kami lakukan sore hari ini (Rabu-30 Maret). Meskipun dihadapkan dengan cuaca yang lagi hujan dan sedikit berisik tapi tetap tidak mengganggu kegiatan-kegiatan yang kami lakukan hari ini. Keep Excited..!!

Materi hari ini yang diberikan kepada anak-anak adalah IT, Begitu pentingnya pemahaman tentang IT sehingga kita juga seharusnya jangan mau kalah bersaing dalam mengembangkan IT anak-anak!, begitulah ungkapakan salah satu orang tua, yang mengikut sertakan anaknya mengikuti kegiatan homeschooling di TKBM (Taman Kegiatan Belajar Mandiri) yang kami kelola.  Sedikit tidaknya beginilah langkah awal untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak, karena jika kita tidak paham atau tidak bisa membaca apa sebenarnya yang diinginkan oleh anak-anak tersebut, justru nanti kita akan mengendapkan potensi yang dimiliki oleh sang anak. seperti kasus yang kami hadapi kemarin (Selasa/29 Maret), salah satu anak peserta dari kegiatan homeschooling ; mengatakan kepada Tim Pengajar “saya Ga` Suka Bahasa Inggris kak, saya Ga mau!!” Nah..begitulah kira-kira ucapan sang anak. Tetapi kita langsung memaklumi dan sekali lagi inilah prinsip dari homeschooling, segala sesuatunya adalah Boleh, boleh dan boleh! Artinya apa? Apa yang disukai oleh sang anak itulah yang seharusnya kita kembangkan dan arahkan agar sang anak benar-benar menguasai dan kalau bisa sang anakpun menjadi ahli dibidang yang dia minati. Jadi, tidak ada kata-kata dalam kamus kita “semua anak-anak harus mengikuti ini dan harus mengikuti itu kalau tidak nanti akan dihukum! nah..ucapan inilah yang nanti justru akan membelenggu potensi anak-anak untuk berkembang. Kembali dengan apa yang sudah diucapkan oleh sang anak-anak tadi itu adalah temuan bagi kami untuk mengembangkan apa yang dia minati bukan apa yang dia tidak sukai.

Baiklah, singkat saja tentang artikel ini. Dan berikut gambar-gambar hasil documentasi dari kegiatan homeschooling kami hari ini. (Posting by : AJ>PM)

1. Asyik ya, penulis jadi pengen ikut neh..he2


2. Busyet dah!pake laptop smua. mantavvvv!!!


3. Dipakasa bangett ketawanya. awas, ntar kurusan lho..he2


4. Prinsipnya..Boleh! boleh liat belakang ato depan. #sabar ya kak.. -_-!..hehe


5. Sama nih kaya` nomor 4.. (-_a)

Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar memahami sesuatu

Foto saya
Semua hal didunia ini diciptakan dengan ilmu

Total Tayangan Halaman

Pengunjung ke:

Categories

free counters