twitter
rss

Selamat Datang di website kami
-------------------------------------------------------------------------------
"pendidikan bisa dimana saja, apa saja dan kapan saja, karena semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah!

“Fikirkan hal-hal yang paling hebat,Dan engkau akan menjadi terhebat.
Tetapkan akal pada hal tertinggi, Dan engkau akan mencapai yang tertinggi.”

"seseorang yang dipersanjatai dengan Informasi akan selalu memenangkan pertempuran"

"setiap orang bisa belajar, hanya saja tidak pada hari yang sama atau dengan cara yang sama"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 Kunjungan ke Pustaka Daerah

Medan- Sabtu yang cerah telah tersenyum indah bersama kehangatan yang disinarinya. Kami dengan gembira bergegas menuju perpustakaan daerah yang letaknya tepat didepan istana kerajaan Deli, istana Maimun. CHECK IT OUT !!!

Tujuan kegiatan kali ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak agar wawasan yang mereka miliki semakin luas dan menumbuhkan minat baca dari masing-masing anak. Karena seperti yang telah kita ketahui, membaca adalah jendela dunia. Dengan banyak membaca , banyak hal-hal baru yang kita dapatkan dan bisa menjadi penunjang dalam proses belajar. Tujuan ini sangat kontras dengan dibentuknya Home Schooling agar dapat menghasilkan generasi unggulan, tangguh, dan berguna untuk kehidupan dimasa mendatang. Sejalan dengan tujuan yang ingin kita raih dari kegiatan ini, maka manfaat yang kita dapatkanpun patut menjadi sorotan. Dengan membiasakan anak-anak membaca sejak dini, kecenderungan mereka untuk mencintai buku akan semakin besar. Bukankah kita semua ingin penerus bangsa ini adalah anak yang berkompeten dalam segala bidang ??

Berikut wawancara kami dengan salah seorang Bunda yang ikut terlibat dalam kegiatan kali ini.

Tim      : Apa kesan yang dapat Bunda tangkap dari kegiatan kita ini ?

Bunda   : Bunda melihat anak-anak sangat antusias dengan kegiatan kali ini. Ketika kesempatan untuk masuk ke perpustakaan dibuka, mereka langsung berhamburan memilih buku yang mereka sukai untuk dibaca. Tak jauh berbeda dengan anak-anak, para orangtuapun ikut berpartisipasi dan aktif membimbing sang anak untuk lebih mudah memahami esensi buku yang dibaca. Namun tak jarang juga ada anak yang memilih buku sesuai keinginan mereka walaupun buku tersebut tidak memberikan nilai edukatif sesuai yang diharapkan.

Tim      : Lalu, apakah Bunda dapat mengambil banyak manfaat dari kegiatan ini ?

Bunda   : Tentu! tidak mungkin kegiatan seperti ini tidak memberikan manfaat bagi kita. Bahkan manfaatnya sangat besar. Kegiatan ini bisa memunculkan rasa cinta anak-anak kepada buku. Kalau bisa kegiatan seperti ini tidak hanya sekali, tetapi harus sering-sering kita lakukan. Dengan kegiatan seperti ini, para orangtua menjadi tahu buku yang seperti apa yang menjadi pilihan dari sang anak. Dan dengan begitu pula akan semakin tampak minat dan bakat si anak lebih condong kearah yang mana.

Tim      : Kalau begitu apakah ada saran-saran atau kritikan yang membangun bagi kegiatan-kegiatan kita selanjutnya ?

Bunda : Sebenarnya kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur yang baik bagi kegiatan selanjutnya. Dengan terus berusaha menjalankan kegiatan yang lebih baik lagi tentunya. Kalau bisa kegiatan yang bernilai edukatif tinggi tidak hanya berhenti disini saja, tapi justru harus semakin kita kembangkan. Misalnya seperti latihan bercocok tanam, study tour ke kebun binatang dan lain-lain. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan untuk melatih soft skills dan hard skills generasi-generasi penerus bangsa ini.

Berikut Gambar-gambar Kegiatan Kunjung Pustaka :






 
 



 


 





























Demikianlah gambaran singkat wawancara yang telah kami lakukan. Dari wawancara ini dapat kita tarik kesimpulan bahwa kegiatan study tour ke perpustakaan daerah patutlah terus kita kembangkan agar semakin besar motivasi anak dalam proses pembelajaran mereka
Created by : Ayu & Desi

Bagikan

6 komentar:

  1. fotoku kok ga ada???
    hehehehttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/10.gif

  1. Tim : tanya langsung kepanitiany aja...

  1. saya mana ????

  1. saya yang buat artikel kok saya yang ga ada fotonya yaa -__-"

  1. boleh kenalan ga' dengan bunda yg diwawancara?

  1. Tim : >>Lidya: boleh donkk...

Posting Komentar

Belajar memahami sesuatu

Foto saya
Semua hal didunia ini diciptakan dengan ilmu

Total Tayangan Halaman

Pengunjung ke:

Categories

free counters